Penerapan Metode Luther Sutopo Pada Pengembangan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Hewan Mamalia
DOI:
https://doi.org/10.55600/jipa.v13i2.311Kata Kunci:
metode luther sutopo, media pembelajaran interaktif, hewan mamaliaAbstrak
Metode pembelajaran yang selama ini digunakan untuk mengenalkan kelompok hewan mamalia adalah poster. Bagi anak usia empat sampai enam tahun sulit sekali untuk dapat fokus belajar menggunakan atau poster dalam memahami isinya. Media pembelajaran interaktif menjadi solusi yang ditawarkan oleh peniliti dalam penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode luther sutopo. Media pembelajaran interaktif pengenalan hewan mamalia telah berhasil dibuat tedapat fitur materi berupa deskripsi, makanan, audio, terdapat fitur jenis materi audio, video dan gambar yang dapat dipilih oleh user. Hasil pengujian blackbox menunjukan semua tombol dan fitur dapat berjalan dan sesuai dengan fungsi masing-masing. Hasil distribusi keperangkat mobile, tablet dan laptop tidak mengalami kendala, aplikasi berjalan dengan baik dan normal.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Riyan Abdul Aziz, Lilik Sugiarto
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.