Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Promosi Terhadap Laba Bersih Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019 – 2022
Kata Kunci:
Biaya Produksi, Biaya Promosi, Laba BersihAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh biaya produksi dan biaya promosi terhadap laba bersih pada perusahaan sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2022. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 84 perusahaan. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel pengamatan sebanyak 16 perusahaan. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan pengujian asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis yang digunakan dengan alat bantu software SPSS 25. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial biaya produksi berpengaruh signifikan terhadap laba bersih. Sedangkan biaya promosi tidak berpengaruh terhadap laba bersih.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.